Megawati Soekarnoputri: Saya Berkeinginan PDI Perjuangan Menang Ketiga Kali

Bagi Megawati, jika kader PDI Perjuangan terus konsisten bekerja keras, rakyat yang akhirnya akan menilai dengan baik.

Jakarta – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengungkapkan keinginannya PDI Perjuangan kembali menjadi pemenang di pemilihan umum legislatif (Pileg) 2024.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Penganugerahan Trisakti Tourism Award Desa Wisata, yang digelar secara hybrid, Kamis (26/8/2021).

“Saya hanya berkeinginan, sebagai ketua umum, adalah 2024 kita jadi pemenang lagi. Berarti kalau bisa begitu, itu kita tiga kali. Tentu dong boleh,” kata Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri mengatakan PDI Perjuangan bisa menang ketiga kali bila seluruh jajaran di Partai bergerak dan militan.

“Bisa kah? Bisa. Bagaimana kah? Ya kalian bergerak semua. Bukan saya saja. Seluruh slagorde partai, militan, jangan main-main, mengikuti perintah partai jangan ngalor ngidul, maunya sendiri,” tambah Megawati.

Bagi Megawati, jika kader PDI Perjuangan terus konsisten bekerja keras, rakyat yang akhirnya akan menilai dengan baik.

“Orang akan segera menilai. Oh iya ya. PDI Perjuangan ini dibilang partai sandal jepit lah, rakyat biasalah. Saya bilang saya sangat bangga pengikut saya seperti itu, kehormatan bagi saya langsung memimpin rakyat,” tegas Megawati.

Dalam kesempatan tersebut Megawati Kembali mengingatkan para kader PDI Perjuangan, khususnya yang menjadi kepala daerah, untuk bekerja dengan baik dan tak mencari keuntungan pribadi dan terlibat korupsi.

Megawati mengingatkan sudah begitu banyak perkara korupsi yang terungkap dan seharusnya membuat siapa pun jera dan tak melakukannya.

Menurut Megawati, saat ini sudah begitu banyak perangkat yang dibangun untuk mencegah korupsi. Berbagai perangkat pengawasan seperti BPK, BPKP, dan PPATK hingga penegakan hukum seperti kepolisian, Kejaksaan Agung, dan KPK.

Tak akan mungkin kejahatan itu tak ketahuan. “Jadi tolonglah sekali lagi, supaya ini menjadi kesadaran,” kata Megawati.

Megawati juga mengingatkan kadernya, bahwa parpol adalah alat perjuangan, baik untuk diri sendiri maupun demi bangsa dan negara. Sama sekali bukan untuk kepentingan individu di dalamnya, terutama pemimpin partai.

Mbok janganlah bikin macam-macam hanya untuk kepentingan diri sendiri. Selesaikan dulu saja persoalan daerah kita. Apakah soal daerah dapat diselesaikan? Dapat. Ya kalau mau. Tergantung niat. Apa niat kamu sebagai pemimpin,” ujar Megawati.