Bupati Bangli Pimpin Apel Gelar Pasukan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangli

Bupati Bangli Sedana Arta memimpin langsung jalannya Apel Gelar Pasukan Percepatan Penangan Covid-19 Dalam Rangka Pelaksanan PPKM Darurat Provinsi Bali yang dilaksanakan di Polres Bangli, Jalan Lettu Lila, no 2 Bangli, Sabtu (3/7/21)

Adapun peserta dalam apel tersebut, jajaran Polres Bangli, Kodim 1626 Bangli, Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli serta Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangli.

Disampaikan Bupati Sedana Arta dalam amanatnya, apel ini merupakan momentum untuk melakukan konsolidasi serta membangun soliditas antar jajaran agar terjadi sinergi yang kuat dalam penanganan covid-19. Selain itu, juga memotivasi spirit bahwa seluruh jajaran yang terkait dalam penanganan covid memiliki tanggungjawab dalam menjaga masyarakat dari covid-19.

Sedana Arta mengatakan PPMK Darurat yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli adalah tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Bali 09 Tahun 2021.

“Dengan adanya PPKM Darurat ini, tentu kita akan melakukan pembatasan kegiatan dalam kehidupan bermasyarakat, namun untuk kegiatan adat yang selama ini sudah berjalan, tidak mungkin ditunda, namun kami akan membatasi dari segi jumlah peserta yang ada didalamnya” ujarnya.

Selain itu, mengenai aktivitas pariwisata di Kabupaten Bangli, pihaknya akan melalukan komunikasi dengan pelaku industri pariwsisata yang ada di Bangli. “Sekarang ini kami akan langsung ke Kintamani dalam rangka sosialisai kepada para pemiliki restoran dan kafe agar bisa memahami situasi darurat yang memang diputuskan oleh Pemerintah Pusat” ucapnya saat ditemui seusai apel.

Sedana Arta juga berharap kepada seluruh masyarakat Bangli agar bisa mematuhi pelaksanaan PPKM Darurat di Bangli “saya berharap masyarat bisa mematuhi, bekerja sama dan menjaga kondusifitas agar perkembangan Covid-19 dapat ditekan seminimal mungkin” ujarnya.